Selasa, 01 September 2015

Mudah Mengetik Persamaan Matematika di Word dengan MathType 6.9

Sebelum saya mengenal add in MathType, biasanya saya menggunakan fasilitas equation yang sudah terintegrasi dalam microsoft word. Seringkali saya kesulitan untuk mengetik rumus-rumus yang agak rumit karena harus menggunakan mouse berulang-ulang, hal tersebut menambah waktu yang diperlukan dalam proses pengetikan. Selain itu, menggunakan equation di microsoft wortd juga tidak memberikan hasil pengetikan yang memuaskan, dengan kata lain kurang rapi (menurut saya).

Lalu saya mencari cara agar bisa mengetik rumus-rumus matematika/persamaan matematika dengan rapi dan cepat karena saya dihadapkan dengan tugas-tugas kantor yang berkaitan dengan pengetikan rumus-rumus matematika.

Akhirnya setelah saya mencari informasi via internet, saya menemukan software MathType yang dapat diintegrasikan dengan microsoft word. Setelah saya coba ternyata hasilnya jauh lebih baik daripada menggunakan equation, meskipun ketika pertama kali menggunakannya masih terasa kaku dan lambat.

Disini, saya ingin berbagi informasi dan software tentang MathType yang menurut saya sangat bermanfaat dan wajib dimiliki oleh orang yang berkutat dalam bidang pengetikan, terutama dalam penulisan rumus matematika. Saya juga menyediakan fasilitas download file MathType 6.9 jika teman-teman pembaca ingin mencobanya, filenya bisa di download melalui link di bagian akhir tulisan ini. Saya juga memberikan cara-cara instalasi MathType 6.9 yang dapat dibaca disini.

Apa itu MathType 6.9?

MathType 6.9 adalah software yang terintegrasi word maupun aplikasi lainnya yang memudahkan untuk membuat dan menulis persamaan matematika. Tampilan MathType 6.9 seperti pada gambar di bawah ini :


Apa saja fitur MathType 6.9?

1. bisa membuat persamaan matematika dengan mudah, cepat, dan hasil yang memuaskan
2. mendukung office 2003, 2007, 2010, 2013
3. ukuran file relatif kecil
4. terintegrasi dengan office dan banyak aplikasi lainnya
5. dan fitur-fitur lainnya


Untuk download MathType 6.9 full (plus serial) silahkan klik link download berikut :

Semoga bermanfaat.





1 komentar:

  1. Mudah Mengetik Persamaan Matematika Di Word Dengan Mathtype 6.9 ~ Orok Web >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mudah Mengetik Persamaan Matematika Di Word Dengan Mathtype 6.9 ~ Orok Web >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mudah Mengetik Persamaan Matematika Di Word Dengan Mathtype 6.9 ~ Orok Web >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK DE

    BalasHapus